Platini: Dimulainya Perkenalan Teknologi Garis Gawang akan Menjadi Kesalahan Sejarah

agen bola online – Keributan konfirmasi mengenai apakah bola telah melewati batas garis telah banyak menuai kontroversi setelah kejadian gol ‘hantu’ Ukraina melawan Inggris di Piala Eropa 2012, tetapi kepala UEFA, Michael Plattini bersikap keras terhadap perubahan.

Saat ini tes sedang berlangsung untuk menemukan sistem yang handal yang bisa diperkenalkan untuk memberikan kejelasan mengenai apakah bola telah melewati batas.

Walaupun Presiden FIFA Sepp Blatter memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan teknologi garis gawang, Platini sebagai ketua UEFA tetap menentang gagasan itu dan tidak yakin apakah ia akan tertarik dalam mengambil peran Blatter di masa yang akan datang.

“Untuk saat ini, saya bukan pemimpin FIFA, Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi presiden FIFA berikutnya. Tapi saya berpikir bahwa bagi saya, kesalahan historis Ini adalah kesalahan historis. Dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Itulah pandangan saya.”  Ucap Plattini.

“Aku punya masalah dengan teknologi,” tambahnya “Dalam tiga tahun dari Liga Champions dan Liga Eropa kita tidak memiliki kesalahan. Dua belas kali bola masuk melewati garis dan wasit garis melihatnya dan memutuskan. Banyak hukuman dan pelanggaran dengan pengecualian ‘tujuan’ Ukraina melawan Inggris diputuskan oleh tim wasit,” imbuhnya lagi.

Plattini sebagai petinggi UEFA berpendapat bahwa adanya teknologi garis gawang justru akan menghilang cirri khas permainan sepak bola yang sesungguhnya. Banyak hal yang telah menjadi kontroversi selama ini mengenai garis gawang namun tak ada yang benar-benar memiliki pandangan mengenai permainan sepak bola yang sesungguhnya.

“Setiap kali ada tujuan kita kembali dan pada awal tindakan ada offside jelas , lali apa yang  dapat kita lakukan selanjutnya?” tentang Plattini.

“Saya benar-benar menentangnya. Saya tentu memikirkan jika penggunaan garis gawang ini dapat merusak sejarah persepak bolaan kita. Mari kita manusia Aku tetap konsisten. Ini bukan lah sebuah  pertanyaan tentang teknologi garis gawang. Namun, itu adalah pertanyaan dari awal teknologi di sepakbola Bahwa saya benar-benar menentangnya” tegas Plattini ketika diwawancari sejumlah wartawan. – agen taruhan bola

Tinggalkan Balasan

