Bentrok PSSI Dengan BAORI

agen bola online – Entah apa yang terjadi dan siapa yang benar dalam hal ini. bentrok yang terjadi antara PSSI dengan Badan Arbitrasi Olahraga Indinesia atau disingkat dengan nama (BAORI). Awal kejadiannya adalah keputusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia terhadap hasil perundingan daerah luar biasa atau Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pengurus PSSI bagaian Provinsi Sumut (Sumatra Utara) beberapa hari yang lalu  tersebut ternayata tidak mendapatkan respon positif dari pengurus PSSI pusat di Jakarta. PSSI pusat yang berkedudukan di Jakarta menolak dan tidak menanggapi hasil Musdalub tersebut. Hal ini karena PSSI memberikan penilaian bahwa keputusan BAORI adalah bentukan KONI pusat adalah telah melanggar Statuta PSSI. Karena BAORI telah melanggar hakekat Statuta tersebut, maka PSSI tidak mau menanggapi keputusan tersebut.

Finanta Rudi selaku Direktur Legal PSSI mengatakan bahwa ada tiga alasan yang sangat kuat kenapa PSSI menolak dan tidak memberikan tanggapan sama sekali terkait keputusan yang telah dibuat dan Musyarawah Daerah Luar Biasa di Sumut bebepa hari yang lalu adalah pertama bahwa menurut pasal 69 Statuta PSSI mengatakan bahwa masalah internal yang terdapat di PSSI diselesaikan melalui badan arbitrase yang telah dibentuk PSSI. Bila belum dapat diselesaikan, maka dapat diselesaikan melalui badan arbitasi tingkat internasional (CAS).

Kemudian merujuk pada pasa 70 Statuta PSSI menyebutkan bahwa semua masalah internal PSSI tidak boleh diselesaikan oleh badan artbitarse yang lain ataupun melalu jalur hukum positif. Finanta Rudi mengatakan bahwa dua pasal terkait Statuta PSSI tersebut sudah jelas terkait penyelesaian masalah internal PSSI. Selain itu BAORI yang di Sumatera Utara tersebut adalah badan arbitrase adalah bukan badan yang terikat dengan CAS. CAS merupakan organisasi yang menjadi badan arbitrase tertinggi dalam olahraga sepak bola. Maka dengan demikian sangat wajar sekali PSSI tidak menanggapi hasil keputuan BAORI beberapa hari yang lalu.

Adapun perkataan yang jauh lebih frontal lagi disampaikan oleh Sarluhut Napitupulu selaku Sekertaris Komite Eksekutif atau disingkar Exco mengomentari keputusan BAORI bahwa BAORI yang tersebut adalah badan hasil bentukan KONI pusat, itu sangat jelas sekali melanggar Statuta PSSI. Dengan demikian Sarluhut Napitupulu meminta kepada BAORI untuk tidak melakukan hal – hal yang konyol lagi. Bila masih berbuat konyol maka akan pandangan publik akan terbuka. Tentu saja keputusan BAORI tersebut ada unsur kepentingan orang – orang lain yang menginginkan keuntungan yang besar. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s