Sekjen PSSI mundur, Djohar cari Sekjen baru

agen bola online – Di tengah kemelut organisasi sepak bola Indonesia yang masih tak kunjung usai, secara mendadak, Tri Goestoro, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Senin (3/9/2012), menyerahkan surat pengunduran dirinya.

Tri Goestoro menyerahkan surat pengunduran diri tersebut kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam pertemuan tertutup di kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/9).

Di Kedutaan Besar Polandia di Jakarta Djohar, ditemui di sela-sela pelepasan tim Aqua Danone Nations Cup, mengakui dia telah menerima surat pengunduran diri Tri Goestoro tersebut. ”Saya telah terima suratnya. Kami, pengurus, masih mempelajarinya,” kata Djohar.

Dalam pertemuan tersebut, dia menjelaskan Tri Goestoro menyatakan alasan mengenai pengunduran dirinya dikarenakan semata-mata harus mengurus usaha yang sedang dijalani. Kesibukannya bersama-sama Djohar dan pengurus lainnya di PSSI membuat usaha itu sedikit terbengkalai.

Sekarang Djohar tengah mencari orang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tri Goestoro. Beberapa nama, diakui Djohar, sudah muncul sebagai calon sekjen PSSI. ”Pada saatnya akan kami umumkan, sebelumnya kami akan teliti dulu satu per satu nama yang muncul,” katanya.

Saleh Mukadar dan beberapa anggota Komite Eksekutif lainnya muncul sebagai calon pengganti Tri. Namun, Djohar belum mau menyebutkan calon pengganti Tri Goestoro.

Djohar menyatakan keinginan Tri Goestoro mundur dari kepengurusan PSSI, tidak akan dicegah walau organisasi sepak bola tertinggi Indonesia itu tengah dilanda kemelut. ”Orang mau mundur masak harus dicegah,” katanya sambil berlalu.

Terkait hal tersebut, ketika dikonfirmasi melalui telepon, Tri tidak mau banyak berkomentar. ”Maaf, saya tak bisa menanggapi soal itu. Cukup dengan apa yang dikatakan Ketua Umum (PSSI) saja,” katanya.

Ia juga menolak untuk menjawab pada saat ditanya apakah sikap pengunduran dirinya itu merupakan langkah yang dia ambil sendiri atau karena atas desakan dari pihak-pihak tertentu. ”Sekali lagi, saya minta maaf. Sementara ini, saya tidak dapat berkomentar,” ujarnya.

Untuk kedua kalinya Tri menjadi Sekjen PSSI setelah Djohar Arifin Husin memenangi Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 dalam kongres luar biasa di Solo, tahun lalu. Sebelum ini, saat PSSI dipimpin Agum Gumelar ia juga menjabat sebagai sekjen.

Tri menjalani hubungan yang tidak nyaman di kalangan pengurus teras PSSI, ketika menjadi Sekjen PSSI di bawah kepemimpinan Djohar. Konflik di persepakbolaan nasional sampai saat ini belum berakhir, berlarut-larut sehingga berpotensi memunculkan dua tim nasional. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s