Vietnam akan balas Indonesia di kandang

agen bola online – Vietnam optimistis akan mampu membekuk Indonesia pada pertemuan kedua saat menjamu Indonesia yang digelar di My Dinh National Stadium, Sabtu (22/9/2012) mendatang.

“Ya, tentu saya optimistis akan menang pada pertandingan kedua nanti. Apalagi kami main di kandang sendiri,” ujar asisten pelatih timnas Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Seperti yang dilansir oleh situs Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). tim besutan Phan Thanh Hung tersebut, pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/2012) lalu, mampu menahan Indonesia dengan skor imbang tanpa gol.

Mengingat sebelum bertandang ke Indonesia, hasil tersebut kurang memuaskan, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0.

Tuan enggan membandingkan kekuatan antara Indonesia dengan Malaysia. Akan tetapi yang pasti, lanjut Tuan, “Merah Putih” bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan.

“Agak sulit juga kalau dibandingkan, karena kedua tim ini memang beda,. Kami kalahkan Malaysia dengan skor 2-0, namun hari ini kami harus kerja keras untuk dapat menahan Indonesia dengan nilai imbang tanpa skor 0-0,” ujar Tuan.

“Baik bagi Indonesia maupun Vietnam ini adalah Sebuah pertandingan yang sulit,” tambah Tuan.

Setelah bertandang ke Vietnam untuk pertemuan keduanya, timnas kemudian akan menghadapi Thailand pada 26 September 2012, serta Brunei Darussalam tiga hari berselang.

Beberapa laga uji coba ini adalah bagian dari persiapan Indonesia sebelum akhirnya tampil di turnamen Piala AFF 2012 pada akhir November nanti.

Di Piala AFF yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada pada Grup B bersama dengan tuan rumah Malaysia serta Singapura.

Satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Laos melalui babak kualifikasi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), demi meningkatkan prestasi, berencana untuk menjalin kerjasama dengan pihak Jepang.

Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin ke Kedubes Jepang yang ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (17/9/2012).

Djohar yang didampingi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hipppy, dan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, disambut langsung oleh Yoshinori Katori, Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, Dubes Jepang menyambut dengan baik keinginan kami untuk melakukan kerjasama terkait dengan peningkatan prestasi sepakbola nasional. Oleh karena itu, kami diminta untuk menyusun apa saja yang dibutuhkan,” ujar Djohar.

Djohar juga menjelaskan, bahwa bentuk kerjasama antar kedua Negara tersebut meliputi pelatihan untuk pelatih, pembinaan usia dini, dan sport science.

“Sebetulnya, saya sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Presiden JFA (Kohzo Tashima) dan melakukan pembicaraan. Tetapi, akan lebih bagus lagi, jika kita melalui Dubes mereka yang ada di Indonesia,” jelas Djohar.

Djohar menjelaskan lebih lanjut, PSSI ingin fokus untuk memberikan bantuan teknis kepelatihan sebagai permintaan yang dilakukan dalam waktu dekat ke Jepang.

Terutama untuk tenaga advisor pelatih timnas senior yang akan tampil di Piala AFF dan timnas U-23, yang pada saat ini sedang menjalani persiapan untuk SEA Games 2013 mendatang.

“Sepakbola di Jepang lebih maju ketimbang disini. Sudah sepatutnya kita minta bantuan dari advisor pelatih untuk memberikan masukan kepada pelatih-pelatih timnas kita pada saat ini,” tutur Djohar. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s