Kemenangan pertama ac milan dalam kualifikasi grup c liga champions

agen bola online – AC Milan akhirnya berhasil memperole kemenangan perdananya dalam kualifikasi Grup C Liga Champions setelah mengalahkan Zenit St Petersburg 3-2 di Stadion Petrovski, Rabu atau Kamis (4/10/2012) dini hari WIB. Sayangnya kemenangan Milan ini ditentukan oleh satu gol bunuh diri pemain Zenit, Tomas Hubocan. Dua gol Milan lainnya dipersembahkan oleh Urby Emanuelson dan Stephan El Shaarawy, sedangkan dua gol Zenit diciptakan oleh Hulk dan Shirokov.

Milan langsung memimpin jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Pada menit ke 13, “I Rossoneri” telah mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Emanuelson yang dicetak melalui tendangan bebas.

Tiga menit kemudian, giliran El Shaarawy menambah keunggulan bagi Milan, tepatnya pada menit ke-16. Setelah menerima umpan dari Bojan Krkic, ia lalu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum akhinya melepaskan tendangan keras yang bolanya tak dapat dihalau kiper Vyacheslav Malafeev.

Sepanjang pertengahan babak pertama itu berlangsung, Milan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Peluang terbaik Zenit didapatkan oleh Hulk pada menit ke 34. Sayang, usahanya itu belum dapat membuahkan hasil karena bola tendangan kerasnya masih dapat ditepis Christian Abbiati.

Zenit pada pertandingan itu sempat mengurung pertahanan Milan selama lima menit menjelang akhir babak pertama. Hal itu akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh para unggawa Zenit untuk memperkecil ketertinggalan 1-2 melalui gol yang dikreasikan Hulk pada menit ke-45.

Selepas turun minum, Zenit kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui Roman Shirokov yang berhasio menggetarkan jala gawang Milan pada menit ke-49. Setelah menerima umpan matang dari Hulk, Shirokov langsung menyundul bola tanpa bisa diantisipasi oleh Abbiati.

Gol tersebut kemudian mampu membangkitkan semangat Zenit. Pertandingan itu akhirnya berjalan kemudian berjalan dengan tempo tinggi karena kedua tim saling menyerang. Bahkan, Zenit hampir saja membalikkan keadaan jika bola hasil tendangan keras dari Kerzhako tidak mampu diamankan oleh Abbiati pada menit ke-67.

Mala petaka datang lagi ke kubu Zenit pada menit ke 75. Bermaksud memotong umpan silang dari Riccardo Montolivo, bek Tomas Hubocan malah melakukan gol bunuh diri setelah bola tersebut malah menggelinding cepat dan masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu angka, Zenit meningkatkan tensi serangan. Pada menit ke 82, Aleksandr Anyukov mendapat kesempatan emas lagi untuk menyamakan kedudukan bagi timnya. Tapi, lagi-lagi Abbiati tampil dengna sangat gemilang untuk menahan bola sundulan super keras Anyukov. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Milan pun mampu bertahan hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang.

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan itu berlangsung, Milan mampu menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 14 usaha, sementara itu tuan rumah mampu melepaskan 11 tembakan akurat dari 19 kali percobaan. (keraf/dikutip dari kompas.com) – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s