Ada apa dengan vilanova, mourinho, messi, dan christiano ronaldo?

agen bola online – Perjalanan Barcelona dan pesaing beratnya Real Madrid di jornada10 La Liga Primera menimbulkan berbagai catatan menarik. Ada Tito Vilanova dan Jose Mourinho yang “beradu” catatan positif, sampai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang kompak tak produktif.

Di laga jornada 10, Minggu (4/11/2012) dinihari WIB, baik Barca dan Madrid sama-sama meraih hasil memuaskan di markasnya masing-masing. Blaugrana membenamkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di Camp Nou, sedangkan Los Blancos menang 4-0 atas Real Zaragoza di Santiago Bernabeu. Dari laga-laga itu ada beberapa poin menarik yang dari Vilanova, Mourinho, Messi, dan Ronaldo. Pertama, seperti dicatat situs resmi Barca, Vilanova kini tercatat sebagai pelatih pertama yang bisa membawa klub Catalan tersebut meraih sembilan kemenangan dalam 10 laga pertama La Liga.

Selain itu, sebagaimana disebut Infostrada Live, dengan catatan 9-1-0 (9 kali menang, 1 kali imbang, 0 kekalahan) dalam 10 laga, entrenador Barca itu melewati catatan Bobby Robson (8-2-0) dan Mourinho (8-2-0) sebagai pelatih dengan debut terbaik La Liga. Melalui kemenangan atas Celta itu pula Vilanova berhasil membuat Barca sukses menyamai perolehan poin Los Blancos dalam 10 laga di musim 1968-1969 dan 1991/1992, yakni sebesar 28 poin.

Mourinho di kubu Madrid, sepertinya tak mau kalah. Melalui kemenangan atas Zaragoza maka “The Special One” sudah mencatat 100 kemenangan bersama Madrid. Dilakoni dari 133 laga, ia menjadi yang tercepat dibandingkan lima pelatih Madrid lainnya dengan 100 kemenangan atau lebih: Miguel Munoz (140 laga), Leo Beenhakker (160 laga), Luis Molowny (168 laga), dan Vicente Del Bosque (185 laga).

Nah hal yang menjadi unik ialah pertandingan kali ini justru suram untuk Messi (Barca) dan Ronaldo (Madrid). Jika biasanya keduabomber itu rajin bikin gol, dalam laga di jornada ke-10 ini mereka kompak tak mencetak sebiji gol pun, atau bahkan mengkreasi assist. Berkaitan dengan hal itu, kali terakhir Messi dan Ronaldo sama-sama gagal mencetak gol di satu jornada La Liga adalah pada 10 Desember 2011, ketika laga El Clasico digelar di Santiago Bernabeu. Dalam laga tersebut, Barca menang 3-1 melalui gol-gol Xavi Hernandez, Alexis Sanches, dan Cesc Fabregas. Sementara gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema. (apiami/dariberbagaisumber) – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s