Seri dengan real madrid, city tak bisa ke babak 16 besar liga champions

agen bola online – Manchester City tak berhasil melangkah menuju babak 16 besar Liga Champions karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid dalam matchday kelima Grup D Liga Champions yang diadakan di Etihad Stadium, Rabu atau Kamis (22/11/2012) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol yang dikreasikan oleh Karim Benzema, City membalas di babak kedua melalui aksi Sergio Aguero. Dengan hasil ini, City yang berada di dasar klasemen dengan poin tiga tidak akan mampu mengejar perolehan delapan angka Madrid di tempat kedua. Di pertandingan terakhir, “The Citizen” akan menghadapi Borussia Dortmund yang sudah memastikan satu tempat di babak selanjutnya.

Sejak awal pertndingan, kedua tim ini mampu bermain dengan tempo yang sama cepat. Namun, City tertinggal lebih dulu setelah Benzema berhasil mencetak gol pada menit kesepuluh. Menerima umpan silang Angel Di Maria, tanpa pengawalan berarti striker asal Perancis itu dengan mudah menaklukkan kiper Joe Hart. City berusaha membalas. Akan tetapi, lini pertahanan “The Citizen” sering lalai dalam mengawal pergerakan lawan. Hal itu terlihat saat Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside di menit ke-15. Beruntung Aleksandar Kolarov dengan sigap mampu menahan bola tendangan chip Ronaldo yang sudah melampaui Hart.

Memasuki pertengahan babak, City berkali-kali membangun serangan berbahaya ke jantung pertahanan Madrid. Pada menit ke-33, City mendapatkan kesempatan melalui Kolarov. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil karena bola tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Iker Casillas. Selepas turun minum, City langsung mengebrak dengan menghujani barisan pertahanan Madrid. Beberapa kali kombinasi Carlos Tevez, Samir Nasri dan David Silva berkali-kali membuat Casillas bekerja keras.

Misalnya pada menit ke-64 ketika Sergio Aguero mendapat peluang emas setelah mendapat umpan matang Maicon. Beruntung Casiilas tampil gemilang karena dapat menahan tendangan bomber asal Argentina tersebut dengan cukup baik. City mendapat kesempatan emas menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih setelah Alvaro Arbeloa melanggar Aguero di kotak terlarang di menit ke-63. Pelanggaran itu berbuah kartu merah yang harus diterima Arbeloa. Silva yang didapuk menjadi algojo penalti tidak membuang kesempatan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Unggul jumlah pemain, membuat daya juang Aguero dan kawan-kawan meningkat. Namun sejumlah peluang yang didapat pasukan Roberto Mancini itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Real Madrid menguasai bola sebanyak 43 persen dan melepaskan 10 peluang emas dari 13 kesempatan. Adapun City menciptakan tujuh peluang emas dari 10 percobaan. (apiami/dari berbagai sumber) – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s