Habisi anderlecht, milan masuk fase knock-out

agen bola online – AC Milan akhirnya melenggang ke fase knock-out setelah melibas tuan rumah Anderlecht 3-1 di Stadion Constant Vanden Stock, Rabu atau Kamis (22/11/2012) dini hari WIB. Laga yang dipimpin wasit Slovenia, Damir Skomina, berjalan cenderung lambat. Kedua tim tampak berhati-hati membongkar pertahanan lawan. Hingga seperempat jam, peluang terbuka membuat gol jarang terjadi. Salah satunya yang dimiliki Dennis Praet. Pemain internasional Belgia itu punya kesempatan di ujung kotak penalti Milan. Namun, sepakan lengkungnya masih melebar dari jala Christian Abbiati.

Sampai menuju setengah jam, Anderlect kembali punya kesempatan kedua. Itu pun terbuang sia-sia diamankan oleh barisan belakang I Rossoneri. Pada menit ke-34, lagi-lagi kampiun Belgia itu berpeluang. Sayangnya, sepakan bebas Dieumerci Mbokani masih membentur Kevin Constant dan hanya melebar dua meter dari gawang Abbiati. Sampai turun minum, Anderlecht menguasai 56 persen pertandingan, dengan tiga peluang mengarah ke gawang. Sementara Milan gagal membukukan satu pun peluang tepat ke sasaran.

Di babak kedua, Milan mulai menyengat. Dua menit pascajeda, Stephan El Shaarawy menyumbangkan gol pertama I Rossoneri dengan indah. Berbekal umpan Mattia De Sciglio, top scorer sementara Serie-A itu melewati kiper Silvio Proto dan mengeslot bola melewati garis gawang dengan dingin. Anderlect berusaha membalas. Namun, raksasa Belgia itu harus bermain dengan sepuluh orang, setelah Bram Nuytinck melakukan professional foul terhadap Alexandre Pato pada menit ke-70.

Dari sinilah gol kedua bagi Milan pun dicetak. Sepakan bebas yang dilakukan Riccardo Montolivo membuat Philippe Mexes membukukan “tendangan sepeda” yang menghunjam di jala Proto. Pada menit ke-78, Anderlecht justru mampu mencetak gol balasan. Dua pemain pengganti jadi kreatornya. Bermula dair umpan lambung Olekxandr Yakovenko, Tom De Sutter menaklukkan Abbiati dari jarak dekat. Ketinggalan 1-2 membuat Anderlecht kian bersemangat.

Namun, Milan justru melejit setelah Alexandre Pato mencetak gol penentu kemenangan 3-1 timnya, semenit setelah injury time. Hingga pungkas, skor itu tetap bertahan. Dengan hasil itu, “Setan Merah Italia” lolos dari Grup C, berbekal delapan poin. Nilai armada Massimiliano Allegri sudah tak terkejar oleh Zenit St Petersburg dan Anderlecht yang baru mengais empat angka, sementara tersisa satu pertandingan. Selain Milan, Malaga sudah memastikan lolos dengan titel juara grup dengan koleksi 12 poin. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s