Rafa yakin cemoohan bisa dibayar dengan kemenangan

agen bola online – Rafael ‘Rafa’ Benitez menerima sambutan dingin ketika menjalani debutnya mendampingi Chelsea kontra Manchester City (Man City). Namun, dia tak mengacuhkan kelakuan pendukung Chelsea. Justru, kondisi tersebut memicu semangatnya untuk bisa diterima suporter The Blues.

Benitez mengalami momen pahit dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut.Dia tidak hanya memetik hasil imbang 0-0,juga mendapat cemoohan dari publik tuan rumah. Teriakan dan spanduk bernada penolakan terus mewarnai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.“Kami hanya percaya dan menyayangi Roberto di Matteo.Kami tidak akan percaya kepada Rafa.Itu fakta”. “Selamat datang dalam acara sirkus yang dibintangi si gendut Rafa sebagai badut baru”.“Terima kasih (Roberto) Di Matteo”.Itulah sambutan yang diterima Benitez.

Namun,mantan pelatih Liverpool tersebut tak mengacuhkan hinaan itu karena fokus mengatur strategi. Nakhoda asal Spanyol itu bahkan menegaskan tidak peduli dengan semua itu. “Berapa orang yang diperlukan untuk menulis spanduk itu? Satu orang dan mungkin dua orang untuk memegangnya.Tapi,jika kami mulai meraih kemenangan,mereka pada akhirnya pasti akan mendukung,” ucap Benitez,dikutip TheSun.

Benitez enggan termakan komentar fans karena yakin hanya berlangsung sesaat.Pasalnya,dia akan mengubah kebencian para suporter menjadi rasa sayang.Caranya, dengan mempersembahkan hasil positif pada laga-laga berikutnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu optimistis Chelsea bakal kembali ke jalur kemenangan.“Saya sangat percaya tim ini akan baik-baik saja dan bisa memetik banyak kemenangan.Pada saat itu,fanspasti akan menyadari bahwa cara mereka memberi dukungan adalah salah. Mereka akan mengatakan kami memiliki pelatih yang profesional,” tutur Benitez.

Benitez tidak peduli apakah nanti dipecat sewaktu-waktu atau dipercaya lebih lama sebagai nakhoda.Yang menjadi prioritas baginya adalah mengembalikan reputasi The Blues—julukan Chelsea—sebagai klub elite,baik di Inggris maupun Eropa.Itu bukan hal yang mustahil baginya. Terbukti,Benitez bertugas cukup bagus walau gagal meraih tiga angka.Dia menghindari tim anyarnya itu menelan tiga kekalahan beruntun.

Sebelumnya,klub London Barat tersebut dipermalukan West Bromwich Albion (1-2) dan Juventus (0-3).Terpenting,dia membantu Chelsea kembali mencatat clean sheet. Gawang Chelsea selalu kebobolan selama 10 pertandingan terbaru di semua kompetisi sebelum Benitez datang.Kiper Petr Cech rata-rata ditaklukkan lebih dari satu kali setiap kali tampil. Terakhir kali klub milik Roman Abramovich itu mencegah lawan mencetak gol kala melumat Nordsjalland 4-0 di Liga Champions.

Ini menjadi modal penting untuk menjalani duel selanjutnya versus Fulham di Stamford Bridge,Kamis (29/11).Berdasarkan kinerja yang ditunjukkan,bukan tidak mungkin Benitez bakal memenangi laga itu.Yang perlu dilakukan Benitez hanyalah memulihkan sentuhan Fernando Torres.

Bomber asal Spanyol itu terus kesulitan mencetak gol sejak dibeli dari Liverpool.Sebagai mantan anak asuhnya,Benitez diharapkan dapat memperbaiki masalah itu.Pasalnya,El Nino—julukanTorres—pernah diubahnya sebagai penyerang mematikan ketika masih di Anfield.

Suasana kurang menyenangkan juga terjadi di kubu Man City. The Citizens—julukan Man City—terpaksa turun takhta meski tetap menjaga rekor tidak terkalahkan di Liga Primer musim ini.Armada Roberto Mancini itu kini tertinggal satu angka dari Manchester United. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s