Tim gurem tahan madrid 2-2

agen bola online – Real Madrid belum berhasil untuk bangkit setelah ditekuk dengan skor 1-2 Celta Vigo dalam ajang Copa del Rey. Mendapatkan tamu sekaliber Espanyol dalam laga kali ini di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (17/12/2012) dini hari WIB, Madrid dipaksa bermain imbang 2-2. Jose Mourinho langsung menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang, menyusul cederanya Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Ronaldo ditunjang tridente gelandang serang yakni Mesut Oezil, Luka Modric, dan Jose Callejon. CR7 langsung unjuk gigi begitu laga dimulai. Sebuah tembakan yang dilepaskan bintang asal Portugal tersebut gagal berbuah menjadi gol, setelah melenceng tipis dari sasaran pada menit kedelapan. Los Blancos terus menggempur pertahanan Espanyol dan mendominasi laga. Modric dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-24. Sial bagi Madrid, tembakan Modric masih membentur tiang gawang Francisc Casilla. Xabi Alonso dan kawan-kawan memang harus mencoba segala cara, karena Espanyol tampil cukup disiplin memutus alur serangan tim tamu. Setidaknya, hal itu terlihat sepanjang 30 menit pertama. Di samping itu, Espanyol memiliki serangan balik berbahaya yang membuat Madrid kebobolan pada menit ke-31. Berawal dari serangan balik, Joan Verdu mengirimkan umpan terobosan kepada Sergio Garcia. Dengan cepat. ia menguasai bola, melepaskan tembakan keras, dan bola pun bersarang di sisi kiri gawang Iker Casillas.

Kecolongan cukup menyakitkan bagi Madrid, karena mereka jauh mendominasi pertandingan. Terlebih lagi, gol itu dicetak oleh klub sekaliber Espanyol yang sedang terpuruk di peringkat ke-19. Madrid berusaha bangkit demi menciptakan gol balasan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time paruh perdana. Sebuah umpan silang Sami Khedira berhasil dicocor Ronaldo, dan bola pun meluncur masuk ke gawang Casilla. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Selepas turun minum, Madrid berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Fabio Coentrao pada menit ke-48. Di dalam kotak penalti, Ronaldo menyodorkan bola kepada Coentrao. Bek asal Portugal tersebut berhasil menguasai bola dan kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Tidak bisa dipungkiri gol itu menambah kepercayaan Madrid. Berawal dari serangan balik, Oezil mengirimkan umpan kepada Di Maria yang berada di dalam kotak penalti. Pemain yang berasal dari Argentina itu dengan cepat melepaskan tembakan tetapi sayang bola masih membentur tubuh Casilla. Si Putih terus menjaga momentum dengan melepaskan ancaman-ancaman yang cukup berbahaya ke sektor pertahanan Espanyol. Di balik tekanan tersebut, Espanyol menyelipkan serangan yang cukup merpotkan lini pertahanan Madrid. Pada menit ke-59, misalnya, Javi Lopez mengirimkan umpan akurat kepada Cristian Alofonso. Sayang, Alfonso terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola gagal mengenai sasaran.

Real Madrid bermain dalam tempo cepat. Kerja sama Di Maria dan Callejon nyaris membuahkan hasil. Namun, Casilla dengan tenang berhasil menangkap bola pada menit ke-70. Berselang tiga menit kemudian, Jose Mourinho melakukan perubahan. Dia memainkan Morata untuk menggantikan Callejon. Penyerang yang baru berusia 20 tahun tersebut nyaris mencetak gol seandainya tandukkannya tidak membentur kepala lawan. Ironisnya, Madrid seperti kehilangan fokus sehingga mereka kembali kebobolan tiga menit sebelum laga usai. Gol berawal dari sepak pojok Espanyol yang menghasilkan kemelut di depan gawang Casillas. Seketika, Héctor Moreno melepaskan umpan kepala yang disambut Juan Albin dengan tembakan. Casillas gagal menyelematkan gawang setelah bola bergulir ke pojok kanan gawangnya. Gol ini memaksa Madrid bermain imbang 2-2. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s