Bilbao akan upayakan bujuk llorente

agen bola online – Performa buruk pada paruh pertama musim 2012/2013 memaksa Athletic Bilbao mengubah sikap.Klub Basque tersebut membatalkan rencana melepas Fernando Llorente pada bursa transfer Januari.

Manajemen Bilbao rela merugi dan tidak mendapat apa-apa dengan membiarkan Llorente,yang kontraknya habis tahun depan,di akhir musim.Sebab, kehadiran bomber berusia 27 tahun itu dibutuhkan untuk mengangkat martabat Los Leones—julukan Bilbao.Pasukan Marcelo Bielsa ini tercecer di peringkat 12 klasemen Primera Liga.Mereka baru mengoleksi 21 poin dan hanya delapan angka di atas zona degradasi.

“Saya yakin keputusan ini tidak akan menyenangkan semua pihak.Namun, saya rasa inilah langkah terbaik bagi Bilbao.Llorente pemain penting untuk kami.Saya berharap dia menciptakan banyak gol hingga kompetisi selesai,” ungkap Presiden Bilbao Josu Urrutia, dilansir Daily Mail. Isu kepergian Llorente merebak di awal musim ketika dirinya enggan memperpanjang kontrak.Arsenal, Manchester City,Tottenham Hotspur,dan Juventus adalah beberapa klub yang dikabarkan berminat merekrutnya.

Mereka tertarik memboyong pemain yang menciptakan 17 gol di Primera Liga musim lalu,terbaik di antara pemain pribumi bersama Roberto Soldado (Valencia). Namun,Bilbao menolak semua tawaran karena tidak ada peminat yang memenuhi banderol harga.Mereka enggan kehilangan pemain penting setelah membiarkan Javi Martinez pergi ke Bayern Muenchen. Keputusan manajemen tersebut membuat Llorente kecewa.

Dia pun melampiaskannya di lapangan. Llorente jarang tampil baik dan tidak serius kala latihan. Perilaku ini memaksa Bielsa bertindak. Dia tidak segan mencadangkannya. Terbukti, Llorente baru beraksi sembilan kali di Primera Liga,delapan di antaranya sebagai pengganti. Produktivitasnya pun menurun.Dia cuma sekali mencetak gol. Kehilangan Llorente dan Martinez dari tim memberikan dampak negatif. Performa Los Leones anjlok.

Mereka pernah berkutat di zona degradasi.Bilbao juga gagal dan terhenti pada fase grup Liga Europa.Di Copa del Rey,partisipasi mereka sebatas babak 32 besar.Mereka ditaklukkan klub Divisi III (Segunda Division B) Eibar. Itu kontras ketimbang musim lalu. Pada musim 2011/2012,Bilbao sempat terlibat persaingan tiket Eropa.Di Liga Europa dan Copa del Rey,mereka sukses menembus final.Sayang,Bilbao kehabisan energi di akhir musim.

Mereka takluk dalam dua partai tersebut dan harus puas menduduki peringkat 10 Primera Liga. Llorente kini tidak memiliki pilihan selain mencoba membantu Bilbao bangkit,sebelum bisa mewujudkan karier di luar negeri.Pemain kelahiran Pamplona itu mengaku tertarik dengan ketatnya persaingan Liga Primer dan berminat menjajalnya. “Saya suka Liga Primer.Tapi,saya tidak berani menjanjikan apa-apa.Saya cuma dapat bilang kalau kompetisi itu merupakan salah satu opsi pelabuhan baru saya.

Saya baru mau ambil keputusan di akhir musim,”kata Llorente. “Saat ini saya fokus membantu Bilbao. Saya menyesal harus seperti ini.Namun,saya sudah memutuskan untuk pergi pada awal musim ini.Saya tahu suporter kesal. Tapi,saya tidak dapat melakukan apa-apa. Inilah jalan saya mengembangkan karier,”lanjutnya. Llorente mengaku kecewa dengan perlakuan fansterhadapnya. Dia juga kesal melihat pemberitaan media menyikapi statusnya.Llorente menilai pers Negeri Matador selalu menyudutkannya dan tidak membantunya memberi penjelasan. – agen taruhan bola

Tinggalkan Balasan

