Fa akan selidiki efek derby manchester

agen bola online – Efek derbyManchester berlanjut.Ketidakmampuan Manchester City (Man City) menjaga sikap pemain dan suporternya saat menjamu Manchester United (MU) di Etihad Stadium,Minggu (9/12),menjadi objek penyelidikan Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris.

Memang,derbyke-164 itu berlangsung panas.Tak hanya di lapangan, penonton pun terbawa emosi.Pertandingan yang dimenangi MU dengan skor 3-2 itu diwarnai insiden kurang pantas,seperti beberapa pemain tuan rumah sempat melakukan tidak indisipliner. Salah satunya ketika Carlos Tevez menendang Phil Jones. Belum lagi pelemparan yang dilakukan suporter The Citizens–– julukan Man City––terhadap pemain MU.

Wayne Rooney sempat dilempari uang logam ketika hendak melakukan sepak pojok, walau tidak ada yang mengenai tubuhnya.Hal serupa dialami Rio Ferdinand saat merayakan gol kemenangan Setan Merahyang dilesakkan Robin van Persie. Setelah tendangan bebas Van Persie pada pengujung laga gagal dihalau kiper Joe Hart,Ferdinand langsung berlari ke depan suporter Man City untuk melakukan selebrasi.Saat itulah dia terkena lemparan uang logam.

Lemparan itu melukai pelipis kirinya hingga mengucurkan darah. Ulah fansMan City tidak hanya itu.Salah satu di antara mereka bahkan ada yang nekat menerobos lapangan dan berlari menuju Ferdinand.Oknum tersebut tampaknya ingin melampiaskan kemarahannya. Namun,Hart yang dibantu Tevez berhasil menghentikannya. Fanstersebut pada akhirnya dibawa petugas keamanan. Itu diperparah dengan adanya beberapa pendukung Man City yang mengamuk setelah laga usai.Beruntung petugas keamanan segera bertindak.

Man City meminta maaf atas kejadian tersebut, khususnya kepada Ferdinand.”Kami meminta maaf kepada Rio Ferdinand.Kami sangat mengutuk aksi semacam itu,”demikian pernyataan Man City,dilansir Daily Mail. Man City bahkan berjanji akan bekerja sama penuh untuk mengusut kasus ini.FA kabarnya akan menyelidiki insiden itu. Juara Liga Primer itu berharap tim penyelidik segera menangkap pelakunya.

”Kami sudah mengamati rekaman CCTV bersama kepolisian dan petugas keamanan stadium.Kami akan mendukung penuh penyelidikan yang dilakukan kepolisian.Semoga identitas pelaku bisa segera diketahui dan ditangkap,”tambah pernyataan Man City. Ferdinand yang menjadi korban aksi brutal fansMan City mengungkapkan perasaannya mengenai peristiwa itu.Dia mengaku tidak terlalu memikirkannya karena saking senangnya dengan kemenangan MU.”Hasil yang luar biasa.Kami mendapatkan tiga poin.

Itu manis.Siapa pun orangnya yang melempar uang logam tersebut,itu cukup disayangkan.Saya tidak percaya itu uang logam dua sen.Setidaknya dia bisa memakai uang logam satu pounds,”tulis Ferdinand,di akun Twitter-nya.Para pemain Man City juga ikut terkena imbasnya atas kekalahan ini. Beberapa di antara mereka ada yang jadi kambing hitam Pelatih Roberto Mancini,di antaranya Hart,Mario Balotelli,Samir Nasri. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s