Mancini, fergie, avb, wenger tutup dompet

agen bola online – Mayoritas klub papan atas Liga Primer mengindikasikan keengganan belanja pada bursa transfer musim dingin. Para pelatih tim kuat itu mengaku puas dengan skuad yang sudah dimiliki.

Roberto Mancini (Manchester City), Sir Alex Ferguson (Manchester United),Andre Villas-Boas (Tottenham Hotspur),dan Arsene Wenger (Arsenal) telah mengutarakan niat mereka untuk menutup dompet selama bursa pemain Januari dibuka.Selain tidak membutuhkan amunisi ekstra, nakhoda-nakhoda tersebut tidak yakin kedatangan pemain baru dapat memberikan dampak positif.

“Saya bahagia melihat komposisi pemain yang kami punya,”kata Mancini,dilansir Independent. Ungkapan Mancini cukup mengherankan.Sebab,dia gagal merekrut pemain yang dibidiknya pada musim panas lalu.Eden Hazard,Robin van Persie,Javi Martinez,dan Daniele de Rossi memilih pelabuhan berbeda atau menetap di klub lama.Sebagai gantinya,Mancini harus puas menerima kehadiran Maicon,Javi Garcia,Jack Rodwell, Scott Sinclair,dan Matija Nastasic.Nakhoda asal Italia itu juga bakal kehilangan Toure bersaudara, Yaya dan Kolo,akibat penyelenggaraan Piala Afrika 2013.

Maka,tidak tertutup kemungkinan Mancini nanti menjilat ludah sendiri. Apalagi,jika ada pemain yang meninggalkan Etihad bulan depan.Mario Balotelli merupakan salah satu nama yang diisukan bakal dilepas manajemen.Balotelli berpeluang dilepas karena performa inkonsisten dan kerap menciptakan kontroversi di dalam dan luar lapangan. Terlepas skenario itu,Mancini hampir pasti menuruti janjinya.Terbukti,selama berkarier di Man City,sosok berusia 48 tahun itu memang jarang terjun ke bursa transfer musim dingin.Dia sudah tiga kali melewati periode tersebut.

Di setiap kesempatan Mancini cuma memboyong satu pemain,yakni Adam Johnson,Edin Dzeko,dan David Pizarro.Kehadirannya pun tergolong gagal.Hanya Dzeko yang masih bertahan dengan Johnson dilego ke Sunderland dan Pizarro tidak dipermanenkan. Ferguson siap mengikuti jejak Mancini dan hanya mengamati pergerakan pemain di bursa Januari. Seperti rivalnya,nakhoda asal Skotlandia itu sama-sama jarang beraktivitas di sana.Sikap Ferguson didukung pulihnya beberapa pemain yang cedera.

Nemanja Vidic, Phil Jones,dan Chris Smalling kembali merumput.Sementara Shinji Kagawa berada pada tahap akhir proses pemulihan masalah lutut. “Saya pastikan tidak akan membeli pemain di musim dingin,”kata Ferguson. “Skuad kami komplet karena mereka yang terkapar telah sehat.Tentu mereka butuh waktu untuk mengeluarkan performa terbaik,terutama Vidic yang absen lama. Tapi,itu bukan problema besar.” Villas-Boas mengamini dua seniornya.

Alih-alih merekrut pemain,suksesor Harry Redknapp tersebut justru mengindikasikan rencana melepas anak buah yang tidak dibutuhkannya.Daftar ini mencakup Carlo Cudicini,Heurelho Gomes,David Bentley, Jermaine Jenas,dan Danny Rose. Salah satu nama lain yang berpotensi meninggalkan White Hart Lane adalah Brad Friedel.Kiper berusia 41 tahun itu kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama dari Hugo Lloris.Dia dispekulasikan bakal ke Blackburn Rovers.

“Saya pikir kami tidak membutuhkan apa-apa.Stok kami di lini depan memang kurang.Tapi,kami memiliki Clint Dempsey, Gylfi Sigurdsson, atau Andros Townsend. Mereka bisa bermain di belakang striker,”kata Villas- Boas,yang dikabarkan meminati Joao Moutinho,Loic Remy,dan Willian. Niat menutup dompet rapat-rapat turut diutarakan Wenger.Meski mendapat dana segar hasil penandatanganan kontrak seragam dan stadion baru bernilai 150 juta pounds, mantan arsitek Nagoya Grampus Eight ini siap membantah desakan suporter yang ingin melihatnya belanja bintang.

Wenger kurang suka dengan bursa pemain Januari. Sebab,pemain yang dibeli belum tentu langsung menyatu bersama skuad. Akibatnya,mereka tidak mungkin diharapkan langsung memberi kontribusi positif. Seperti Villas-Boas, Wenger lebih memikirkan rencana melepas pemain yang tidak dibutuhkan semacam Andrei Arshavin,Marouane Chamakh, Johan Djourou,dan Sebastien Squilacci. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s