Penonton di liga primer “nakal”

agen bola online – Kompetisi Liga Primer Inggris bisa dibilang sebagai surga bagi para penonton. Jarak antara tribune dan lapangan yang tanpa sekat membuat suporter memiliki ikatan emosional dengan pemain.

Namun, kebijakan yang di buat seperti ini mulai mengundang sejumlah kelemahan. Emosi penonton yang tak terkendali menjadi pemicunya,meski di antara liga lain penonton Liga Primer masih dikategorikan sebagai penonton yang paling disiplin menjaga keamanan. Kasus pelemparan koin kepada Rio Ferdinand yang membuat pelipis pemain Manchester United itu terluka saat laga melawan rival sekota Manchester City adalah insiden terakhir yang menandakan melonggarnya disiplin penonton Liga Primer.

Akibat insiden ini, pihak FA langsung mengeluarkan pernyataan keras. Pelakunya bahkan diancam sanksi berat.” Kami mengutuk tindakan tersebut dan tak dapat diterima bahwa setiap pemain cedera dengan cara seperti ini.Sangat mengerikan melihat Rio Ferdinand meninggalkan lapangan dengan luka di atas matanya,” demikian pernyataan FA kala itu. Nah, ulah penonton yang semakin tak bisa dikendalikan juga kini dihadapi Sunderland.

Kini, klub berhadapan dengan sejumlah penonton yang menolak untuk duduk di bangku stadion saat menonton pertandingan. Menurut manajemen klub, mereka menginginkan agar seluruh penonton yang datang ke stadion untuk duduk. Salah satunya untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama. Namun faktanya, jumlah penonton yang menolak dengan imbauan tersebut justru meningkat.

Jika musim lalu hanya 20 suporter Sunderland yang menolak untuk duduk di bangku stadion selama pertandingan, musim ini jumlahnya menjadi 38 orang. Fenomena ini tentu membuat pihak klub melakukan tindakan tegas. Bagi pemegang kartu klub yang tak memenuhi aturan tersebut bakal dilarang masuk ke stadion hingga akhir musim ini. ”Musim ini, pemilik kartu yang saat menonton memilih berdiri kami larang masuk ke stadion,”demikian tulis manajemen klub dalam Twitter-nya.

Kepala Keamanan Sunderland Paul Weir mengatakan, pihaknya tak melarang penonton meluapkan kegembiraan. Akan tetapi, pihak klub ingin agar penonton juga memerhatikan penonton lain dari golongan orang tua dan cacat.”Apabila mereka berdiri,tentu menghalangi mereka yang menonton pertandingan,”ungkapnya. – agen taruhan bola

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s